Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Bahaya Link Facebook

    The Aghnanisme - Bahaya Link Facebook
    Selamat malam Sahabat The Aghnanisme. Topik yang akan dia bahas kali ini berhubungan dengan situs jejaring sosial yang sampai saat ini masih meduduki peringkat teratas. Yah, Facebook. Tetapi yang akan dia bahas adalah spam atau phising yang merajalela di berbagai grup facebook.

    Hati-hati dan hindarilah jika Sahabat The Aghnanisme menemukan link yang mencurigakan seperti di bawah ini:
    • "Instal tampilan facebook 2013 disini http://kronologi-2013*webng*com/ , pastinya tampilan facebook kalian jauh lebih keren.."
    • "Parah banget , lagi2 pejabat gelo.. Mesum sama anak smu.. Tonton videonya disini gan -----> http://pejabatmesum*com-goes*com/ <----- tonton gratis , sebelum di hapus 100%."
    • Kata-kata yang didalamnya auto add, auto koment, auto like dan lain-lain.
    • hore akhirnya saya sudah bisa menggunakan auto add,auto like,dan saya juga bisa update status via blackberry, sekarang giliran anda untuk mencobanya dengan cara klik link ini: http://autolikefacebook2013*blogspot*com/ <----- gratis 100%.
    • Autoadd,Autolike,UpdateStatusViaBlackberry,NontonTvOnline Hanya Di : (WwW*INDoLuCk*CoM) Gratis 100%, Dan Jangan Lupa Add Me ^__^.
    Dia buat tanda bintang (*) agar meminimalisir link ini supaya tidak mudah di kunjungi.
    Ingat! Jangan klik link seperti di atas dikarenakan itu adalah 'virus trojan' yang akan menyebar di group yang Sahabat ikuti seolah-olah Sahabat yang memposting. Semakin banyak yang kena phishing di atas.

    Salah satu ciri akun yang terkena phishing/spam alias dikerjai oleh hacker adalah adanya tulisan (melalui Xperia™ Smartphone from Sony). Jadi, jangan pernah sekalipun klik link ataupun klik Like (Suka) pada link yang belum tahu isinya.

    Apa itu phising?
    Phising merupakan kata plesetan dari Bahasa Inggris yang artinya memancing. Dalam dunia yang serba terhubung elektronik saat ini, istilah phising banyak diartikan sebagai suatu cara untuk memancing seseorang ke dalam sebuah halaman tertentu. Para pelaku (baca: disebut phisers) berusaha memancing atau memperoleh data-data pribadi orang lain dengan menggunakan email dan situs-situs tertentu sebagai umpan. 

    Phising juga dapat diartikan sebagai  tindakan memperoleh informasi pribadi seperti User ID, PIN, nomor rekening bank, nomor kartu kredit Sahabat secara tidak sah. Informasi ini kemudian akan dimanfaatkan oleh pihak penipu untuk mengakses rekening Sahabat, melakukan penipuan kartu kredit atau memandu nasabah untuk melakukan transfer ke rekening tertentu dengan iming-iming sebuah hadiah. 

    Pelaku biasanya mengirimkan informasi yang seakan-akan si penerima e-mail mendapatkan pesan dari sebuah situs, lalu mengundangnya untuk mendatangi sebuah situs palsu. Pesan tersebut sangat menarik, seperti iklan online. Padahal itu adalah itus palsu dibuat sedemikian rupa yang penampilannya mirip dengan situs asli. Ketika korban mengisikan password maka pada saat itulah penjahat ini mengetahui password korban.

    Penggunaan situs palsu ini disebut juga dengan istilah pharming. Dan aksi ini semakin marak terjadi. Tercatat secara global, jumlah penipuan bermodus phising selama Januari 2005 melonjak 42% dari bulan sebelumnya.

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.