Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Jenis Kucing

    Selamat pagi Sahabat The Aghnanisme. Berhubung kami memiliki seekor kucing baru tetapi belum tahu jenis kucing yang mana, kali ini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai beberapa jenis kucing yang ada di dunia.

    Sebelum ke jenis kucing, ada baiknya Sahabat tahu apa itu kucing. Kucing dalam tata nama klasifikasi makhluk hidup disebut Felis silvestris catus. Mereka adalah sejenis karnivora. Sebenarnya kata "kucing" bukan hanya seperti yang Sahabat bayangkan (sudah jinak) karena kucing juga bisa merujuk pada "kucing besar" yang masih liar di alam, mereka adalah singa, harimau, dan macan.

    Jenis Kucing
    Banyaknya jenis kucing di dunia, membuat kita harus mengelompokkan mereka dari mulai jenis bulu (panjang atau pendek), jenis ras nya, ukurannya (besar kecil) dan warna bulu mereka. Tetapi kami di sini akan membahas tentang beberapa jenis kucing yang telah jinak, jadi jangan khawatir.

    1. Manx atau Rumpy
    The Aghnanisme - Kucing Manx atau Rumpy
    Kucing ini memiliki ekor pendek, dengan warna bulu yang cokelat dan lavender. Kucing ini memiliki sifat ramah, setia, dan pintar

    2. Maine Coon
    The Aghnanisme - Kucing Maine Coon
    Kucing ini memiliki bulu yang tipis, lembut, dengan warna yang beragam. Kucing jenis ini berasal dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini merupakan keturunan dari jenis Angora dan American Shorthair. Sifatnya mudah akrab, pemalu, dan lucu.

    3. Burmese (Burma)
    The Aghnanisme - Kucing Burmese (Burma)
    Kucing ini merupakan keturunan dari kucing ratu wong mau (Burma) dan siam. Memiliki warna cokelat musang, ada juga yang berwarna biru, champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura-kura. Kucing ini memiliki sifat yang periang dan lucu.

    4. British Shorthair
    The Aghnanisme- Kucing British Shorthair
    Kucing ini bersifat kalem, lembut, hangat, dan pintar. Memiliki warna bulu yang polos (putih, hitam, biru, merah dan krem), dwiwarna, hitam pekat, belang.

    5. Chinchilla Longhair
    The Aghnanisme - Kucing Chinchilla
    Kucing ini bisa jadi adalah kucing persia paling anggun. Nenek moyang dari kucing jenis ini dari Inggris. Ras Chinchilla dibagi menjadi dua jenis, yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).

    Sumber lain : Wikipedia
    Salam Sahabat,

    2 comments:

    1. rupanya kucing juga banyak sekali jenisnya ya sob
      terima kasih infonya

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.