Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Jokowi, Walikota Terbaik Dunia

    The Aghnanisme - Jokowi
    Selamat malam Sahabat The Aghnanisme. Sudah tahu kan, Guberbur DKI Jakarta yang berjiwa Roker? Yah, dialah Joko Widodo atau sering dipanggil Pak Jokowi. Kebanggaan muncul ketika beliau sebagai walikota dapat masuk dalam nominasi Wali Kota Terbaik Dunia 2012. Berikut informasinya.

    Pak Jokowi, Gubernur DKI Jakarta terpilih sebagai Wali Kota Terbaik Dunia 2012 peringkat ketiga oleh situs worldmayor.com, Selasa (8/1). Posisi pertama ditempati Wali Kota Bilbao, Spanyol, Inaki Azkuna, dan diikuti Wali Kota Perth, Australia, Lisa Scaffidi.

    Pak Jokowi bersama dengan 77 kandidat bersaing ketat di nominasi ini. Sebelumnya, Pak Jokowi menyisihkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Ini karena mereka kalah pamor dan sepak terjang Jokowi saat membangun Surakarta.

    Tidak diragukan lagi kepemimpinan Pak Jokowi, beliau mau melakukan pendekatan pribadi dengan mendatangi warga. Meskipun banyak orang mengatakan hanya pencitraan, tetapi caranya paling berhasil karena penduduk menjadi lebih mengenal pemimpinnya.

    Menurut beliau, tidak ada yang perlu dikomentari dari penghargaan itu. Yang paling penting, dirinya tak pernah bekerja dengan berlandaskan penghargaan. "Sekarang sudah jadi gubernur, ya nggak tahu saya nggak tahu jadi penghargaan apapun saya tu emang nggak pernah mikir. Saya itu hanya bekerja karena saya memang disuruh bekerja oleh masyarakat. Itu aja," ujar Jokowi.

    Pemilihan dan penghargaan dari The City Mayors Foundation ini untuk mempromosikan, mendorong, dan memfasilitasi pemerintahan lokal yang terbuka dan kuat. Dimulai pada 2004, organisasi ini meluncurkan penghargaan World Mayor Prize.

    Sumber: Merdeka.com

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.