Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Juara III MBWC 2018

    Keikutsertaan saya dalam lomba bertajuk pengamatan burung baru tiga kali. Lomba yang pertama MBWC 2014 bersama Mas EP dan Mba Arell dengan nama tim Bionic Spilornis cheela, mendapatkan juara empat alias harapan satu (seharusnya) tetapi tidak disebutkan karena memang hanya mencari 3 juara kategori pengamatan burung.
    MBWC 2014 - Merapi Bird Watching Competition 2014
    Lomba yang kedua di TNBTS bersama Mas Kiir dan Andri membentuk tim Bionic A.K.A Familia, berhasil memperoleh Juara II Berpotensi kategori Pengamatan Burung. Alhamdulillah untuk yang di TNBTS ini diumumkan dapat hadiah berupa jaket, celana dan tripod sayangnya tanpa piagam atau piala untuk ditinggalkan di sekretariat Bionic.
    Atas ajakan Andri yang sudah membentuk tim bersama Mas Panji, saya pun turut serta dalam tim BBC (Butuh Bayar Contrakan) di MBWC 2018. Persiapan demi persiapan kami lakukan walaupun lebih sering melalui grup whatsapp.

    Pada kesempatan lain, saya berbagi cerita dan sedikit gambaran lomba kepada anggota baru Bionic. Mereka pun sempat datang ke Bionic Base Camp untuk belajar membuat sketsa langsung dengan Mas Panji. Salut dengan semangat mereka.

    Lomba pengamatan burung dimulai dengan membagi peserta tiap kelompok menjadi 2 jalur. Kami mendapatkan jalur ke bawah. Pembagian tugas pun dimulai sesuai kesepakatan awal, Mas Panji dengan binokulernya, Andri dengan kameranya dan saya bagian mencatat list jenis burung yang kami jumpai.

    Beberapa jam kemudian Andri harus ijin untuk turun, tugas pun berubah. Mas Panji stay sambil menyelesaikan sketsa, saya blusukan bersama kamera yang dibawa Andri, berharap dapat menambah list jenis dan foto untuk dilombakan.

    Malam hari, lomba kuis dimulai, masih berdua dengan Mas Panji mencoba menjawab soal-soal yang telah dipersiapkan panitia. 15 soal tebak gambar, 15 soal tebak suara dan 15 soal kategori umum. Sesi kuis selesai, Andri muncul dengan tanpa dosa (haha).

    Pagi harinya, tepatnya siang hari, pengumuman pemenang tiap kategori diumumkan. Mulai dari pemenang lomba kategori fotografi kemudian pemenang lomba kategori pengamatan burung. Yang ditunggu-tunggu akhirnya terdengar..
    MBWC 2018 - Merapi Bird Watching Competition 2018
    Akhirnya salah satu cita-cita saya untuk meninggalkan piala untuk KPB Bionic UNY terwujud setelah memperoleh Juara III kategori Pengamatan Burung dalam Merapi Bird Watching Competition 2018 yang dilaksanakan di Sapuangin.

    2 comments:

    1. Halo kak Aghnan, yang juara bksda jogja birdrace kok belum naik berita di aghnanisme ya? hehe

      ReplyDelete
    2. mampir ke https://floradanfauna-id.blogspot.com ya

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.