Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Presentasi Buku Burung Kampus di Animalika – Part 1

    Berawal dari story maupun postingan di grup whatsapp yang berisi Mas Ignas akan melaunching buku Satwa Lewat Lensa nya di Animalika. Bukan hanya sekedar launching buku saja, akan ada beberapa pemaparan dari Mas Imam dan Mas Rio. Wah menarik pikirku, harus datang nih.

    Saya baca lebih lanjut, ada acara mengupas Buku Burung Kampus UNY Karangmalang, Kupu-kupu Kampus dan Tumbuhan Kebun Biologi. Ditambah bedah buku “Cerita dari Timur” anak-anak Silvagama yang melaksanakan Ekspedisi 50 Taman Nasional. Tambah menarik nih, wajib datang.

    Beberapa hari kemudian ada chat masuk dari salah satu panitia Bonjour, intinya meminta saya untuk mengisi acara bagian bedah buku Burung Kampus UNY Karangmalang. Berhubung longgar dan sedikit banyak tahu tentang isi maupun proses pembuatannya, saya pun mengiyakan.

    Panitia meminta pemateri untuk mempersiapkan powerpoint, saya pun mengiyakan tanpa berpikir panjang. Masalah muncul beberapa hari sebelum hari H dimana saya belum membuat powerpoint dan softfile burung kampus yang saya miliki adalah yang versi lama. Senyum kecut muncul.

    Saya segera menghubungi Andri yang memiliki flashdisk berisi file buku burung kampus edisi terbaru, sayangnya flashdisknya hilang entah kemana. Shalim yang dulu sempat saya beri file nya pun sudah tidak memilikinya lagi. Cukup lama mencari, sempat terbesit apakah harus ke percetakan dengan harapan mereka masih menyimpan file itu.

    Teringat Pak Eko, Kasubag Umper yang sempat meminta softfile buku versi terbaru sebelum dicetak. Sayangnya Wicak yang saya tugaskan untuk meminta file tersebut tidak berhasil mendapatkannya.

    Dua hari sebelum hari, saya teringat Mas Abid dan laptopnya yang saya rusuhi untuk membuat buku versi terbaru. Dia memilikinya, Alhamdulillah. File sebesar 30an MB masuk di chat whatsapp saya, belum sempat saya download saya ragu karena filenya kok format .PNG, ternyata itu file foto-foto burung kampus (untung belum terdownload).

    Softfile yang saya idam-idamkan pun telah dikirim di googledrive. Saya cek filenya 300 MB, (mantap juga nih kalau pakai kuota, mending pakai wifi kampus). Ternyata wifi kampus sedang tidak bersahabat, beruntung ada Desi yang mau mentetring. Akhirnya file pun teramankan di laptop dan ppt siap diselesaikan.

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.