Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Jadi Guru Dapat 9 Juta

    Selamat petang Sahabat The Aghnanisme. Judul di atas mungkin cukup menarik bagi sahabat yang ingin berprofesi sebagai guru. Judul di atas memang benar, tetapi sahabat harus menyimak informasi ini lebih jauh.
    The Aghnanisme - Jadi Guru Dapat 9 Juta
    Dinas Pendidikan Jawa Barat sudah menyiapkan gaji bagi para guru, terutama yang berstatus PNS sebesar 9 juta jika mau mengajar atau mendidik atau menjadi guru di daerah terpencil di Jawa Barat. Meskipun berada di daerah terpencil, guru akan mendapatkan tunjangan dari pusat ditambah tunjangan sertifikasi.

    Selama ini memang banyak guru yang kurang senang bahkan tidak mau di tempatkan di daerah terpencil. Alasannya sulitnya transportasi, listrik, jalanan yang masih belum bagus, dan jarak yang membuat para guru merasa enggan. Padahal ini demi meratanya pendidikan di Indonesia.

    Bahkan, banyak juga guru yang sudah ditempatkan di daerah terpencil tetapi baru beberapa tahun sudah ingin pindah ke lokasi yang lebih layak. Maka dari itu, pemerintah telah menyiapkan banyak tunjangan untuk guru yang siap menerima tugas mulia ini. Tidak tanggung-tanggung, 8 sampai 9 juta akan didapatkan.

    Tetapi, saya menganjurkan untuk tidak hanya memikirkan berapa gaji yang akan kita dapat. Ingat! Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Dewasa ini, guru tanpa tanda jasa siapa yang mau? Mereka rela melakukan sertifikasi, rela kuliah demi mendapatkan pangkat yang lebih tinggi dami sebuah tujuan. Materi.

    Maaf jika artikel saya sedikit menyinggung mereka, tetapi seperti inilah keadaan pendidikan di Indonesia. Yang pintar semakin pintar, yang kaya semakin kaya.

    @Aghnanisme

    12 comments:

    1. Guru yang gak mau masuk ke daerah terpencil,, karena guru tersebut gak bisa hidup susah,, mau'nya enak aja.. seharusnya menjadi guru jangan mikirin enaknya tapi ilmu yang diberikannya malah akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlimpah.. nice posting sob.. hehe.. :D

      ReplyDelete
    2. Kalau saya jelas mau banget bang soalnya itung2 amal kan guru PAHLAWAN TANPA TANDA JASA...hahahhayyy

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah, mulia sekali
        Semoga masih banyak yang seperti kamu, sob
        Terima kasih (o)

        Delete
    3. sungguh mulia sifat guru yang bersedia ditempatkan dimana saja, terutama di daerah terpencil, yang di sana di butuhkan pendidikan bagi para siswa dan siswinya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ya memang, tetapi saat ini sudah jarang guru yang mau
        Terima kasih (o)

        Delete
    4. PNS harus siap ditempatkan dimana saja sob, apalagi Guru ... buktinya sekolah aku SD nya aja di Pinggir sawah hehehee...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pinggir sawah asalkan murid nya berkualitas tentu harus ada pengajar yang berkualitas juga
        Terima kasih (o)

        Delete
    5. Replies
      1. Guru yang digugu dan ditiru
        Terima kasih (o)

        Delete

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.