Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Penyebab Akun Diblokir

    Selamat datang di The Aghnanisme media berita online yang memberikan informasi yang sedang beredar saat ini. Apakah Sahabat memiliki akun facebook
    ? Pasti punya. Pernah diblok? Mungkin ada yang pernah dan ada yang belum. Buat yang belum pernah, Sahabat perlu mengetahui ini agar akun Sahabat tidak diblok.
    "Facebook memiliki peraturan yang isinya tambahkan teman yang kamu kenali saja."

    1. Kirim Permintaan Teman Secara Wajar
    Jika Sahabat mengirimkan request pertemanan ke seseorang yang mungkin belum mengenal Sahabat jangan terlalu banyak. Ini dikarenakan si penerima request mungkin tidak mengkonfirm request Sahabat karena tidak terlalu mengenal. Request inilah yang akan dicurigai Facebook sebagai akun spam dan akan diblok.

    2. Mengkonfirmasi Request Teman
    Saat mengkonfirmasi request teman, pastikan itu teman Sahabat atau bukan. Jika memang benar, terima request itu. Setelah itu akan ada pertanyaan "Apakah dia teman Anda?". Jawablah "Ya" agar teman Sahabat tidak dicurigai akun spam. Kalau memang bukan, itu terserah Sahabat.

    "Facebook membatasi postingan update status, posting, dan comment setiap harinya."

    3. Update Status, Posting dan Komentar Secara Wajar
    Jangan terlalu sering melakukan 3 hal di atas terutama di grup atau fans page, apalagi jika posting yang Sahabat lakukan hanya copy paste. Ini akan dicurigai facebook sebagai spam dan akan diblok. Ada pengalaman dari teman Admin yang hanya bisa membaca posting tetapi tidak bisa komentar. Ini sama saja bisa berkeip tetapi tidak bisa teriak.

    4. Kirim Pesan Secara Wajar
    Mengirinm pesan atau chat di facebook seccara tidak wajar juga akan dicurigai facebook. Buat Sahabat yang suka chat "like status aku ea", "like foto ini ea", atau yang sejenisnya harus segera dikurangi agar tidak diblokir sekaligus mengurangi jumlah anak alay di Indonesia.

    "Facebook Community Standardnya hanya Mengijinkan 1 Orang dengan 1 Akun. Dilarang Menggunakan Profil Palsu atau Profil yang Berpura-pura Menjadi Orang Lain."

    5. Hindari Nama Facebook yang Dianggap Bukan Nama
    Nama facebook yang memakai kata-kata bahasa inggris contohnya "Prince", "Police", dan sebagainya lebih baik dihindari. Ini akan mudah sekali dicurigai. Jadi, pakailah nama yang familiar tetapi jangan alay, ingat jangan alay!

    6. Buat Dummy dengan Pintar
    Ini sebenarnya tidak disarankan, tetapi karena Admin sendiri juga melakukan ya harus Admin beri tipsnya. Sebelumnya buat yang belum tahu apa itu "Dummy" Admin beri pencerahan dahulu. Dummy adalah akun palsu yang biasanya digunakan oleh gamers untuk membantu akun utamanya. Intinya akun ini hanya sebagai pembantu dan biasanya jarang dibuka kecuali akun utama membutuhkan.

    Langsung ke TKP. Saat akan membuat akun dummy yang lebih dari satu, hindarilah memakai IP adress yang sama, tanggal lahir yang sama, dan yang jelas jangan memakai ID yang sama! (Ya iyalah). Yang lebih penting lagi jangan membuat akun secara bersamaan dalam 1 hari yang sama, meskipun ini berebeda IP adressnya.

    Jangan pernah lakukan paragraf di atas. Jika Sahabat melakukannya bersiaplah mendapatkan request verifikasi dan pemblokiran untuk comment/posting/message/request pertemanan selama 30 hari.

    7. Akun Valid Bisa Diblok
    Meskipun akun Sahabat valid, ini perlu digaris bawahi. Jika akun valid Sahabat sering melakukan aktivitas/pembuatan akun yang mencurigakan seperti Dummy di atas, jangan kaget jika akun Sahabat diblokir oleh Facebook.

    Sumber:
    -Beberapa Fans Page di Facebook
    -Beberapa Grup di Facebook
    -Pengalaman Sahabat
    -Pengalaman Admin
    Buat Sahabat yang memiliki pengalaman lain silahkan ditambahkan atau kirim ke @Aghnanisme

    Semoga informasi ini keren.
    Salam Sahabat,

    6 comments:

    1. Salam kenal!!
      Blogwalking Gan!!

      Silahkan kunjungi dan pilih2 buku berkualitas di : www.honbookstore.com
      Dapatkan diskon gede2an hingga 15%. :D

      Jangan lupa silahkan tinggalkan jejak alias komen di : Hon Book Store :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Salam kenal, sob!
        Terima kasih sudah berkunjung.

        Delete
    2. Artikel yang bermanfaat.. Terimakasih sharenya mas :).

      ReplyDelete
      Replies
      1. Silahkan, jangan lupa sertakan sumbernya, sob!
        Terima kasih sudah berkunjung.

        Delete
    3. Replies
      1. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomtar.

        Delete

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.