Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Mengatasi Modem Trouble

    Selamat sore Sahabat The Aghnanisme. Sudah beberapa hari ini sedang vakum gara-gara Ujian Sekolah. Maklum lah pelajar.

    Hari ini banyak yang komplain mengenai Modem Smartfren yang troble, termasuk saya. Dimulai dari tadi pagi sekitar pukul 03:00 modem ini mulai rewel. Saya kira karena masa aktif atau kuota yang habis. Ternyata tidak, masa aktif masih sampai tanggal 27 Maret besok dan ini masih dalam paket unlimitted.

    Di sekolah pun, para pengguna modem ini komplain pada saya. Biasalah, sekolah kami sedang demam Top Eleven, game facebook yang menjadikan penggunanya sebagai seorang pelatih sepak bola. Masalahnya jadwal pertandingan yang tidak menentu bahkan kadang pukul 12:00 malam.

    Dicoba beberapa kali pun, loading tetap nol. Untuk buka google saja sulit.
    Tidak hanya di sekolah dan twitter, di hanphone pun banyak yang komplain ke saya. Padahala saya bukan siapa-siapanya odem smartfren, saya hanya pengguna, bukan sales nya.

    Ternyata ada beberapa solusi yang mungkin bisa dicoba, ini dia:
    1. Cobalah mengunakan paket 95 ribu perbulan, dijamin kencang.
    2. Jangan memasang SD memory card di modem, ini membuat cepat panas.
    3. Carilah tempat yang tinggi atau banyak sinyal.
    4. Jangan me-minimize pop-up menu smartfren, karena akan sering disconnect.
    5. Jika disconnect, cabut dan pindahkan modem di port usb yang lain.
    6. Hindari jam sibuk sekitar pukul 17.00 - 20.00
    7. Masih belum bisa, coba instal ulang.
    Mungkin itu saja, semoga bisa membantu mengatasi trouble modem Sahabat The Aghnanisme.

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.