Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Info Penting UN

    Selamat datang Sahabat The Aghnanisme. Bagaimana Ujian Nasional kemarin? Ya, akhirnya selesai juga. Blog ini juga sempat tak terurus selama Ujian Nasional berlangsung.

    Banyak kekhawatiran dan protes mengenai ujian nasional kemarin. Ada yang bilang Lembar Jawab Ujian Nasional (LJUN) terlalu tipis sehingga mudah robek? Ya, memang, sih. Tetapi jika kita berhati-hati dan tetap tenang saat menyobek/memisahkan dari lembar soal ataupun saat menghapus pastilah LJUN tidak akan robek.

    Ada lagi yang bilang paketnya terlalu banyak? Ya, memang ada 21 macam paket soal tiap ruang. 20 paket untuk soal utama dan 1 paket untuk cadangan. Jika diteliti lebih lanjut, tidak semua soal di dalam paket berbeda. Ada 2-3 soal yang sama meskipun beda paket. Ini masih mending "Satu ruangan 20 paket dengan 2 pengawas, daripada satu ruangan 2 paket 20 pengawas." Bercandanya jelek.

    Dan, admin dapat info dari KEMENDIKBUD RI bahwa:

    1. Jika tedapat LJUN rusak ataupun robek, akan dilakukan proses scanning khusus dari tim universitas yang bersangkutan untuk medapatkan hasil yang semestinya.
    2. Selain sebagai salah satu faktor penilaian standar kelulusan, nilai UN ini nantinya juga digunakan sebagai tiket masuk Perguruan Tinggi Negeri.
    3. Untuk yang memiliki adik terutama kelas VI SD, Ujian Nasional hanya dengan 1 paket saja.
    4. Kemdikbud membuka posko UN untuk menjawab pertanyaan, pengaduan, dan saran tentang UN di Pusat Informasi & Humas (PIH), Inspektorat Jenderal, dan Puspendik.
    Sekian info dari Sahabat untuk Sahabat. Semoga bermanfaat.

    Salam Sahabat,

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.