Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Jogja Bird Walk: Burung-burung di Kinahrejo

    Jogja Bird Watching (JBW) merupakan salah satu kegiatan rutin PPBJ setiap bulannya. Di bulan Juni ini kegiatan JBW dilaksanakan di Kinahrejo dengan Universitas Ahmad Dahlan sebagai penanggungjawabnya. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2015.

    Pengamatan dimulai sekitar pukul 09:00 WIB setelah dilakukan koordinasi dan pembagian kelompok. Terdapat lima kelompok yang beranggotakan 5 sampai 7 orang yang melalui jalur sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan untuk masing-masing kelompok.

    Sekitar pukul 12:00 WIB, masing-masing kelompok sudah kembali ke lokasi awal untuk istirahat dilanjutkan diskusi hasil pengamatan. Beberapa burung yang tercatat antara lain: Bentet kelabu, Cucak kutilang, Perenjak jawa dan Perenjak coklat.

    Bondol jawa, Cinenen pisang, Burungmadu sriganti, Perenjak padi dan Cekakak jawa juga tercatat di list pengamatan. Beberapa tambahan lain yaitu: Kacamata biasa, Gemak loreng, Tekukur biasa, dan Bubut alng-alang. Raptor yang dijumpai Elang-ular bido dan Sikep-madu asia.

    Kegiatan Jogja Bird Watching selanjutnya akan dikoordinasi KPB Bionic UNY.

    Salam Kinahrejo,

    @Aghnan
    7de98cf2

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.