Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    BGSL 2015: Sinolewah, Wah!

    Sinolewah merupakan salah satu lokasi yang sering digunakan untuk camping. Lokasi ini berada di lereng Gunung Merapi tepatnya sebelum Cangkringan. Beberapa tumbuhan murbei banyak tumbuh di tempat ini. Pohon-pohon inilah yang menjadi daya tarik burung-burung yang berada di sekitar lokasi bumi perkemahan.
    Beberapa burung yang sering terlihat mengunjungi tanaman murbei ini adalah Cucak kutilang, Cabai gunung, Burung-madu sriganti, dan Cinenen sp. Tak hanya itu saja, ternyata di Sinolewah ini juga terdapat Jalak tunggir-merah, Sepah kecil, Elang-ular bido, dan Caladi sp. (burung pelatuk). Cekakak sungai, Tekukur biasa, dan Bondol jawa sering bersliweran di sekitar lokasi.

    Jalur outbond BGSL 2015 sangat menarik untuk dijadikan tempat pengamatan burung. Meninting besar dengan suara nada tingginya sering terdengar bersembunyi di dekat aliran sungai. Begitu pula dengan kicauan Sepah gunung yang mungkin terusik dengan kedatangan rombongan kelompok BGSL.

    Aliran sungai dan pohon murbei memiliki nilai penting tersendiri untuk lokasi BGSL 2015. Kita harus menjaga kedua objek ini dan juga lingkungannya.

    BGSL 2015! Teguhkan Jiwa, Kuatkan Raga, Hijaukan Negeri!

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.