Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Satu Telur Sepah Kecil Menetas Lagi

    Bukan telur Sepah kecil yang sebenarnya memang tetapi satu anggota Bionic baru angkatan Perricrocoutus cinnamomeus berhasil dilantik. Setelah proses panjang dan ijin saat akan dilantik di acara Gelatik akhirnya nomor keramat diberikan meskipun susulan.

    Di sebuah lokasi dengan enceng gondok dan pesawat sebagai ciri khasnya, acara pelantikan susulan dimulai. Diawali dengan pengamatan seperti yang dilakukan Bionicers sebelum dilantik.

    Beberapa jenis burung yang dijumpai adalah Kareo padi, Bambangan merah, Bambangan kuning, Cekakak sungai dan Raja-udang meninting. Tekukur biasa, Bondol jawa, Tangkar centrong, Kipasan belang, Bondol peking, Sepah kecil, Pelanduk semak Cinenen pisang, dan Kepodang kuduk-hitam.

    Sayang sekali Manyar tempua sang penganyam sarang sudah tidak dijumpai lagi di lokasi ini. Pohon yang biasanya menjadi tempat bersarang sudah ditebang. Mungkin ada pertimbangan lain dari pengelola mengapa pohon itu harus ditebang meskipun membuat tempat Manyar tempua bersarang menjadi hilang.

    Jika tidak bisa menambah, jangan mengurangi. Kepedulian di hari ini, kelestarian di masa depan.

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.