Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    BBB di BBC

    Selasa, 8 Juli 2014

    Di bulan Ramadhan ini, Bionic mengadakan buka bersama di Bionic Basecamp...
    Tidak afdol rasanya jika tidak ada pengamatan burung. Setelah yugas pokok membantu persiapan buka bersama sudah dilakukan, kami menyempatkan jalan-jalan keluar sambil mengamati sekitar.

    Dari teras basecamp sudah terdengar beberapa suara cekakak. Ternyata di pohon bambu tepat di atas kami ada 2 ekor Cekakak sungai (Todirhamphus chloris) yang sedang bertengger. Tak lama kemudian datang lagi 2 ekor Cekakak sungai (Todirhamphus chloris) dan membuat 2 ekor Cekakak sungai (Todirhamphus chloris) tadi terbang.

    Di samping timur basecamp terdapat kebun yang ditumbuhi semak belukar. Di sana ternyata merupakan tempat favorit Kareo padi (Amaurornis phoenicurus). Burung ini terlihat sedang berjalan di atap lalu terbang ke dahan pohon kelapa setelah itu terbang lagi dan hilang di balik rerimbunan bambu. Namun, tak berapa lama kemudian burung ini terlihat lagi sedang diam di semak-semak dekat batu di kebun samping timur basecamp.

    Burung lain yang sempat teramati adalah Raja-udang meninting (Alcedo meninting). Burung ini sangat sensitif dengan kehadiran manusia. Mereka akan terbang menjauh jika kita terlalu dekat atau membuat gerakan atau suara yang keras.






    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.