Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    BUHARTI Menyelam Sambil Minum Air

    BUHARTI begitu para pengamat burung mengucapkannya. BUHARTI merupakan singkatan dari pengamatan burung di hari batik. Acara ini rutin dilakukan pengamat burung untuk memperingati hari batik nasional.
    Cara pengamat burung untuk memperingati hari batik nasional adalah dengan cara melakukan pengamatan burung dengan pakaian batik. Hal yang kurang wajar dilakukan karena seperti yang kita ketahui, biasanya bahan batik tidak cocok untuk dipakai saat berpanas-panasan.

    Namun, hal ini tidak mengurangi antusisas para pengamat burung terlebih saya meskipun harus mengambil data untuk praktikum ekologi. Sambil menyelam minum air. Sambil mencatat data dan mengukur data abiotik, binokuler tetap saya kalungkan.

    Lokasi pengamatan kali ini adalah Blok O Yogyakarta. Beberapa burung yang sempat saya catat adalah Cucak kutilang, Bondol jawa, Bondol peking, Bondol haji, Gemak loreng, Cekakak sungai, Kareo padi, Bambangan merah, Bambangan kuning, Tekukur biasa, Dederuk jawa, Perkutut jawa, Manyar tempua, dan Kareo padi juvenil yang baru saya lihat pertama kali.

    Pengamat: Abid, Aghnan, Arel, Ekky, Hasbi, Radha

    Salam buharti,

    @Aghnanisme
    7de98cf2

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.