Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Sketsa Burung Blok O Yogyakarta

    Mersi atau Mersani peksi bulan Oktober ini sedikit berbeda. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dengan 2 orang dalam setiap kelompoknya. Untuk mersi kali ini, kami tidak diperbolehkan membawa buku panduan pengamatan dan kami diharuskan men-sketsa burung yang kami temui pada selembar kertas HVS yang telah disediakan. Semacam lomba.
    Berbekal binokuler dan alat tulis, saya mengelilingi Jogj Adventure Zone. Cukup susah memang mensketsa burung yang selalu bergerak dan hanya sekilas terlihat menggunakan binokuler. Beruntung bagi saya, sebelumnya saya sudah datang lebih awal dan sempat men-sketsa Cekakak sungai dan Tikusan alis putih sehingga detail dari kedua burung tersebut masih saya ingat dengan jelas.

    Burung lain yang familiar dan sering saya gambar adalah Cucak kutilang, Tekukur Biasa, Kareo padi, Bondol-bondolan dan Cipoh kacat. Bekal menggambar dari Lomba Birdwatching Merapi kemarin juga lumayan untuk menuangkan detail gambar burung yang berada di Blok O Jogja ini.

    Pengamatan bersama Ida dari pukul 07:00 sampai 10:00 WIB mendapatkan 16 list burung. Tetapi hanya 10 burung yang saya gambar karena yang menurut saya lumayan mudah untuk digambar.

    Salam O,

    @Aghnanisme
    7de98cf2

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.