Header Ads

Aghnan Pramudihasan
  • Breaking News

    Wiwik Uncuing, List Baru dari Kampus

    "tiit tu wiiit,tiit tu wiit tiiit tu wiit", begitulah suara yang terdengar saat saya sedang berada di dalam ruang D02.107 paagi itu. Suara yang panjang dengan nada yang makin rendah kadang makin tinggi. Dari balik jendela terlihat seekor burung yang bertengger di dahan pohon yang kering.
    Burung ini berukuran kecil, sekitar 20 cm dengan warna leher sampai perut jingga-kecoklatan. Ekor lumayan panjang berwarna coklat terang dengan ujung warna putih. Suaranya sangat khas dan mirip dengan Wiwik kelabu.

    Saat teramati burung ini hanya diam bertengger sambil mengeluarkan bunyi khasnya. Tak berapa lama kemudian datang satu ekor lagi lalu keduanya terbang menjauh.

    Selang satu hari (hari ini), saya baru mencocokkan apa yang saya lihat dengan buku panduan MacKinnon. Saya kira burung yang saya lihat (kemarin) adalah Wiwik Uncuing. Dan, ini merupakan list baru bagi saya. List ke berapa? Saya lupa.

    Salam wiwik,

    @Aghnanisme
    7de98cf2

    No comments

    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.