4 Cara Membangun Brand Persona untuk Bisnis
Manfaat Brand Persona
Seorang creativpreneur harus memikirkan tentang personality apa yang ingin dibangun dari brand-nya. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan bagaimana nanti brand dikenal oleh calon costumernya.
Membangun Brand Persona untuk Bisnis (Aaron Burden) |
Seorang creativpreneur perlu memperhatikan poin-poin penting dalam membangun brand persona untuk bisnisnya agar dapat lebih dekat dengan audiens serta dapat menjadi brand yang diandalkan oleh mereka.
Lalu, bagaimana cara membangun brand persona untuk bisnis?
1. Buat Unique Selling Point
Kamu perlu membuat unique selling point dari brand-mu untuk membedakan kamu dengan kompetitor.
2. Pahami Audiens
Dengan memahami audiens, kamu jadi tahu posisioning yang tepat agar bran-mu bisa hadir sebagai solusi.
Brand Voice untuk Membangun Brand Persona (Ian Schneider) |
3. Brand Voice yang Akan Digunakan
Kamu perlu menentukan juga apakah sebagai brand yang jenaka atau tampil sebagai sosok yang bisa diandalkan?
4. Ciri Khas atau Pesan Visual
Yang terakhir adalah memberikan ciri khas atau pesan visual yang dimiliki oleh brand-mu agar menjadi karakter tersendiri dari brand-mu.
No comments
Terima kasih sudah berkunjung.
Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.