5 Elemen dalam Sebuah Branding yang Wajib Diketahui
Dalam berwirausaha tentu branding akan sangat penting, apalagi jika usaha yang kamu jalankan ingin menjangkau pasar yang lebih luas dan ingin selalu dikenal oleh konsumen. Baiknya kamu mengenali beberapa elemen branding berikut ini agar kamu tidak bingung dengan istilah dalam branding. Selain itu agar mempermudah kamu dalam melakukan branding.
1. Brand Identitiy (Identitas Brand)
Brand Identity mencakup semua hal yang bisa dilihat dan didengar oleh konsumen dalam brand kamu, baik nama, logo, warna, slogan, dll.
Brand Identity, Elemen Sebuah Branding (Denny Müller) |
2. Brand Image (Citra Brand)
Citra sebuah brand merupakan bagaimana gambaran seorang konsumen terhadap brand yang kamu miliki. Misalnya orang mengingat brand Apple dengan citra yang berkualitas dan premium.
Brand Image, Elemen Sebuah Brand (Arnel Hasanovic) |
3. Brand Positioning (Penempatan Brand)
Brand Positioning merupakan cara menempatkan brand kamu dalam pasar, maksudnya adalah dari sekian banyak brand dan kompetitor yang ada, kamu memiliki tempat khusus untuk diingat dan dipilih oleh konsumen.
Brand Positionong, Elemen Sebuah Brand (jeshoot.com) |
4. Brand Personality (Personalitas Brand)
Sebuah brand dibangun dengan mencerminkan personalitas tertentu seperti mahal atau murah, natural, organik, dll. Brand personality tentunya erat kaitannya dengan brand image dan brand positioning.
Brand Personality, Elemen Sebuah Brand (David Lezcano) |
5. Brand Equity (Kekuatan Brand)
Brand Equity menggambarkan seberapa kuat brand yang kamu miliki di pasar, tentu tujuan utamanya menjadi Top of Mind Awarness atau jadi pilihan di benak konsumen.
Brand Equity, Elemen Sebuah Brand (Austin Distel) |
Sumber: @creatifastudio
No comments
Terima kasih sudah berkunjung.
Tinggalkan komentar Anda dan kami akan mengunjungi halaman Anda.